Collate in Culture Creativity

Sahabat Daya Cipta Budaya adalah Divisi Relawan /DCB/ yang mengkoordinasikan dan membina Volunteer, baik secara individu maupun kelompok yang bergabung dalam aktifitas /DCB/. Para Relawan (Volunter) dapat membentuk komunitas-komunitas berdasarkan kesamaan minat, hobby, profesi atau kesamaan-kesamaan lainnya.

Dalam binaan Divisi Relawan /DCB/, komunitas-komunitas memiliki kebebasan untuk menamai, mengelola aktifitas atau menyusun rencana kerjanya sendiri namun tetap harus melaporkan rencana dan hasil pencapaiannya pada Divisi.

Keistimewaan yang bahkan mungkin sulit ditemukan dalam bentuk negara sekalipun adalah Daya Cipta Budaya dapat menjadi wadah dari berbagai kegiatan individu maupun komunitas dengan keunikannya masing-masing serta menggabungkannya menjadi sebuah kekuatan bersama yang saling melengkapi dan selaras.

Komunitas lingkungan hidup, pencinta alam, olahraga, hingga bisnis, kesenian bahkan agama dengan kepercayaannya masing-masing dapat berada dalam Divisi Relawan /DCB/. Pengetahuan tentang Zero Waste, Survival dan Bivak, hingga mengelola kegiatan keagamaan yang memiliki keselarasan antara kehidupan dan akhirat dapat diriset dan dikembangkan dalam komunitasnya masing-masing tanpa ketakutan terjadinya intimidasi oleh mayoritas terhadap minoritas.

Kebutuhan untuk koordinasi dengan komunitas lainnya, permasalahan yang terjadi lintas komunitas dan solusinya, serta pengelolaan informasi publik dilakukan dalam forum Divisi Relawan untuk mencegah terjadinya konflik, atau kondisi saling melemahkan.

Philosofi air menjadi keutamaan dari semua komunitas. Sedikit air keruh dapat menjadi bening, demikian sebaliknya, tanpa terjadi konflik. Pada akhirnya semua akan kembali menjadi bening atau keruh tergantung proses alam yang dipilih dan ditentukan dalam visi-misi /DCB/.

Bergabunglah sebagai Sahabat Daya Cipta Budaya. Stronger together as /DCB/. ….collate in culture creativity.

click here to download


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Collate in Culture Creativity"

Post a Comment